My Buku Kuning Center : MENGENAL LAKANUD YANG SUPER INGKAR:

DROP MENU

Jumat, Juli 22, 2016

MENGENAL LAKANUD YANG SUPER INGKAR:



Siapakah Sang Ingkar Lakanud?
By: My Buku Kuning Center
Alquran banyak sekali menyebutkan sifat-sifat fundamental manusia, makhluk Allah yang sangat sederhana itu, salah satu di antaranya yang cukup populer adalah LAKANUD, Allah berfirman pada ayat ke-6, surah al-Aadiyaat:






Artinya: “sesungguhnya manusia itu sangat INGKAR, (tidak berterima kasih) kepada Tuhannya”. 

Lakanud adalah orang yang hanya semata mengingat kesusahan saja, tidak pernah memperhitungkan betapa banyak anugerah dan karunia Allah yang telah dilimpahkan kepadanya. 

Tersebutlah seorang hamba sholeh yang Nampak hidupnya “kurang” beruntung secara fisik; kepalanya botak, belang-belang, buta, dan lumpuh kedua kaki serta kedua tangannya. Ia sehari-hari hanya rutin menyanyikan lirik favorit para ‘salaf shaleh’ kesukaanya:
الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي عَافَانِي مِمَّا ابْتَلَى بِهِ كَثِيْرًا مِمَنْ خَلَقَ وَفَضَّلَنِي تَفْضِيلًا
(Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kepadaku sehat wal-afiat dari derita yang menimpa banyak orang, dan memuliakanku dengan sebaik-baik kemuliaan) 

Dan, suatu hari lewat seorang pemuda gagah nan tanpan mendengar lantunannya itu dan berkata: Wahai si tua botak, si belang, tua buta, dan lumpuh ngesot, kesehatan apa yang kau maksud,,, dan kemuliaan apa pula yang kau dapatkan dengan kondisi memprihatinkan seperti itu,,, ngaca,,,, ha ha ha,,,?! 

Mendengar itu, hamba shaleh berseru: Wahai anak muda, hati-hati kalau bicara, jaga mulutmu! Allah telah menganugerahkan kepadaku lidah yang senantiasa berzikir, hati yang selalu bersyukur, dan tubuh yang sabar menanggung cobaan. 

- S U B H A N A L L A H -

Tidak ada komentar:

歓迎 | Bienvenue | 환영 | Welcome | أهلا وسهلا | добро пожаловать | Bonvenon | 歡迎

{} Thanks For Visiting {}
{} شكرا للزيارة {}
{} Trims Tamu Budiman {}


MyBukuKuning Global Group


KLIK GAMBAR!
Super-Bee
Pop up my Cbox
Optimize for higher ranking FREE – DIY Meta Tags! Brought to you by ineedhits!
Website Traffic